Friday, December 14, 2018

Nonton Live Streaming SCTV HD Tanpa Buffering Gratis - TV Online Indonesia


SCTV pertama kali hadir dengan beralamat di Surabaya tepatnya di Jl. Darmo Permai, pada bulan Agustus tahun 1990. SCTV hadir dengan siaran yang masih terbatas untuk wilayah Gerbang Kertosusila (yaitu beberapa kota di provinsi Jawa Timur: Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoardjo dan Lamongan) yang mengacu pada dasar izin Departemen Penerangan No. 1415/RTF/K/IX/1989 dan SK No. 150/SP/DIR/TV/1990. Pada tahun 1991, siaran SCTV tayang dengan loebih luas hingga mencapai Pulau Bali dan sekitar

Terus berkembang, dua tahun kemudian pada tahun 1993, dengan dasar SK Menteri Penerangan No 111/1992 SCTV resmi bisa menayangkan program-progam tayangannya secara nasional ke seluruh Nusantara.

Demi mewujudkan keinginan kuat dalam mengantisipasi perkembangan industri televisi, secara perlahan dimulai pada tahun 1993 hingga tahun 1998, SCTV memindahkan Head Officenya dari Surabaya ke Jakarta. Secara resmi siaran nasional ACTV pada tahun 1999 ditayangkan melalui ibokota Jakarta.

Terus berkembang, untuk mengantisipasi perkembangan teknologi informasi, SCTV meningkatkan multimedianya dengan merilis website http://www.liputanbola.com dan http://www.liputan6.com. Melalui situs ini, SCTV tidak hanya menjangkau dengan masyarakat Nusantara, namun juga menyentuh seluruh dunia.

Dalam perkembangan selanjutnya, SCTV melalui induknya PT. Surya Citra Media tbk (SCM), mengembangkan usaha sampai mancanegara dan melewati batas konsep siaran tradisional menuju konsep industri media yang baru.

SCTV saat ini hadir untuk melalui beberapa program berita dan feature produksi Divisi Pemberitaan seperti Liputan 6 (tayang Pagi, Siang, Petang dan Malam), Topik Minggu Ini, Buser, Sigi dan lain-lain.

SCTV juga memberikan petunjuk kepada pemirsanya tentang memilih tontonan yang sesuai dengan selalu dan konsisten menunjukkan di pojok kiri atas dalam setiap tayangannya ada bimbingan untuk orangtua sesuai dengan ketentuan UU Penyiaran No: 32/2002 tentang Penyiaran yang diantaranya adalah SU (Semua Umur), BO (Bimbingan Orangtua) dan D (Dewasa). Seghingga para orang tua bisa mengetahui tontonan yang aman untuk keluarganya.

SCTV mampun meraih berbagai prestasi di dalam dan luar negeri yang diantaranya adalah 1996 program berita anak-anak Krucil), Asian Television Awards (2004 untuk program kemanusian Titian Kasih (Pijar), Majalah Far Eastern Economic Review (secara berturut-turut 3 kali sebagai satu dari 200 perusahaan terkemuka di Asia Pasific), Panasonic Awards (untuk program berita, pembaca berita dan program current affair pilihan pemirsa) dan sebagainya.

SCTV kini hadir dengan tampilan yang lebih segar dengan mengubah tampilan logo pada awal tahun tahun 2005 dan slogannya menjadi lebih tegas dan dinamis: Satu Untuk Semua.

Untuk menikmati tayang program-program SCTV walaupun berada di luar ruangan, pemirsa tidak perlu hawatir. Saat ini di era modern menonton TV bisa disaksikan dengan live streaming dengan kualitas HD tayang jernih dan tajam.

Powered by meTube.id dan JW Player 8.2.0
Disqus Comments